worldpeacepassport_splash_header (28K)

Memahami Budaya

Tidak akan dunia menjadi indah, damai - dan menyenangkan! - Tempat yang jika kita hanya bisa mengubah warna seperti bunglon setiap kali kita jumpai negara atau budaya baru dan berbeda? Tentu saja, kita tidak bisa mengubah cara kita melihat, tapi dengan mengembangkan kesadaran budaya dan keterampilan komunikasi antar-budaya, kita dapat mengubah cara kita berpikir, dan bagaimana kita berkomunikasi dengan orang-orang yang budaya berbeda dari kita sendiri.

Apa itu Budaya?

Budaya di mana kita hidup mempengaruhi panduan cara kita masing-masing melihat, berpikir, merasa, dan merespon baik kehidupan pribadi kita pengalaman dan interaksi kita dengan orang lain. Setiap budaya di dunia memiliki definisi sendiri tentang apa yang indah dan apa yang jelek, apa yang benar dan apa yang salah, apa yang perilaku yang dapat diterima dan apa yang tidak. Sebagai contoh: Dalam satu budaya, berterima kasih kepada tuan rumah makan malam Anda dengan besar, bersendawa keras mungkin dianggap perilaku yang kasar, sementara di lain itu dianggap pujian yang enak didengar!

Budaya kita juga mengajarkan kita bagaimana menafsirkan dunia luar. Kita belajar bagaimana dekat dengan berdiri satu sama lain, bagaimana menyapa teman-teman dan orang asing, kapan harus berbicara dan kapan harus diam, dan bagaimana mengungkapkan perasaan kita dengan tepat.

Langkah pertama untuk menjadi efektif komunikator percaya diri, antar-budaya adalah mengetahui bagaimana berkomunikasi budaya sendiri - dan diri sendiri - untuk orang lain. Pengetahuan tentang perbedaan budaya, dan pengetahuan tentang bagaimana kita menanggapi perbedaan ini dapat membantu membuat kita menyadari prasangka tersembunyi dan stereotip yang dapat menjadi hambatan untuk toleransi, pemahaman, dan komunikasi yang baik. Yang nilai-nilai budaya paling Anda lakukan? Yang dari keyakinan budaya dan pengalaman yang akan Anda paling suka bagi dan rayakan dengan orang lain? Semakin Anda memahami budaya kepercayaan, nilai-nilai, dan sikap Anda sendiri, Anda akan lebih siap Anda akan mengenali, memahami, dan menerima keyakinan budaya dan perilaku tetangga global Anda.

Kita semua tersenyum dalam bahasa yang sama.

Pikirkan budaya sebagai gunung es. Bagian yang Anda lihat adalah, seperti yang mereka katakan, hanya ujung! Ada bagian yang jauh lebih besar di bawah garis air. Berikut ini adalah latihan yang dirancang untuk membantu Anda mendapatkan di bawah permukaan - dan lebih memahami - apa yang Anda benar-benar melihat ketika Anda menemukan seseorang yang budaya berbeda dari Anda. keyakinan agama yang mendalam, misalnya, sering diekspresikan pada permukaan dalam cara berpakaian, dan adat istiadat.

Item bernomor yang muncul di bawah adalah semua fitur budaya. Dalam gambar gunung es, tulis di atas garis air nomor fitur yang Anda pertimbangkan sebagaiperilaku yang dapat diamati; tulis nomor yang tersisa di bawah garis. Banyak dari ini yang dapat diperdebatkan tergantung pada cara Anda mengamati.
  1. Ekspresi wajah
  2. Keyakinan agama
  3. Ritual keagamaan
  4. Pentingnya waktu
  5. Lukisan
  6. Nilai
  7. Literatur
  8. Anak meningkatkan kepercayaan
  9. Konsep Kepemimpinan
  10. Gerak-gerik
  11. Liburan adat
  12. Konsep keadilan
  13. Arti persahabatan
  14. Pengertian tentang kerendahan
  15. Makanan
  16. Kebiasaan makan
  17. Konsep diri
  18. Etos kerja
  19. Konsep kecantikan
  20. Musik
  21. Gaya berpakaian
  22. Pandangan dunia umum
  23. Ruang pribadi
  24. Aturan etika

Anda dapat lihat bahwa ada hubungan antara item-item yang muncul di atas permukaan air dan yang muncul di bawahnya. Dalam kebanyakan kasus, aspek tak terlihat dari pengaruh budaya menyebabkan semua hal tersebut terlihat dan tidak terlihat.